468x60 Ads

Program Aplikasi Presentasi



MICROSOFT POWERPOINT



Microsoft Power Point merupakan sebuah software yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan Microsoft, dan merupakan salah satu program berbasis multi media. Didalam komputer, biasanya program ini sudah dikelompokkan dalam program Microsoft Office.
Program ini dirancang khusus untuk menyampaikan presentasi, baik yang diselenggarakan oleh perusahaan, pemerintahan, pendidikan, maupun perorangan, dengan berbagai fitur menu yang mampu menjadikannya sebagai media komunikasi yang menarik.
Beberapa hal yang menjadikan media ini menarik untuk digunakan sebagai alat presentasi adalah berbagai kemampuan pengolahan teks, wana, dan gambar, serta animasi-animasi yang bisa diolah sendiri sesuai kreatifitas penggunanya.
Microsoft PowerPoint dikembangkan dalam paket aplikasi kantoran, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 12 (Microsoft Office PowerPoint 2007), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office System 2007.
Pada prinsipnya program ini terdiri dari beberapa unsur rupa, dan pengontrolan operasionalnya. Unsur rupa yang dimaksud, terdiri dari slide, teks, gambar dan bidang-bidang warna yang dapat dikombinasikan dengan latar belakang yang telah tersedia. Unsur rupa tersebut dapat kita buat tanpa gerak, atau dibuat dengan gerakan tertentu sesuai keinginan kita.
Keunggulan :
  • Terdapat pencarian menggunakan task pane yang mudah digunakan
  •  Microsoft telah meng update dan menambahkan untuk clip art
  • Dapat menjalankan klip video secara full screen
  • PowerPoint viewer telah diperbaharui jadi setiap orang yang melihat semua affect untuk presentasi tanpa membuka program Powerpoint
  • Kelebihan baru dapat membuat auto run CD untuk anda lengkap dengan PowerPoint viewer yang baru
  •  Slide show navigation buttons telah diperbaharui dan anda dapat melihat penjelasannya di Powerpoint



  OPEN OFFICE IMPRESS

Tidak jauh berbeda dengan Writer atau TextDocument yang mirip MS Word, dan SpreadSheet (Calc) yang mirip dengan MS Excel, Presentation (Impress) ini juga sangat mirip dengan MS PowerPoint.
Semua dokumen presentasi yang pernah dibuat dengan MS PowerPoint juga dapat dibuka secara langsungdengan Presentation dari OpenOffice. Termasuk desain background dan animasinya. Sedikit catatan dari penulis, OpenOffice yang kita dapat, baik itu dari membeli atau melalui download dari www.openoffice.org ataupun yang didapat dari sisipan majalah InfoLINUX, umumnya belum disertai dengan bakground desain presentasinya. Untuk itu, bisa kita atasi dengan cara meng-copy semua file Presentation ataupun Design Template dari PowerPoint atau StarOffice dan kita letakkan ke dalam direktori Share\Template\English dari OpenOffice.
Berikut ini contoh menambah slide yang akan dibuat:
  • Insert|Slide yang ditunjukkan dalam Gambar disamping. Presentation dari OpenOffice ini juga dapat menyimpan (Save As) hasil kerja Anda ke dalam format file MS PowerPoint. 
  • File|Save As, pada bagian Save as type, pilih Microsoft PowerPoint97/ 2000/XP, kemudian Save. Tidak hanya itu, dengan OpenOffice Impress Anda juga bisa menambahkan suara dalam presentasi yang segera akan Anda lakukan. Jadi, sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin di Linux. Khusus untuk aplikasi office, OpenOffice bisa menjadi pilihan Anda.
 PRESENTATION X3

Presentation X3 dari Corel Corporation mempunyai fitur lengkap yang kita perlukan untuk menghasilkan sebuah usulan proyek, laporan-laporan dan demonstrasi-demonstrasi yang interaktif, presentasi-presentasi multimedia dan lain-lain Presentation X3 menyediakan keserasian yang dimiliki oleh dengan Microsoft PowerPoint dan memiliki kemampunan untuk meng export file presentasi ke format PDF.

KPresenter

KPresenter digunakan untuk membuat dan menyajikan presentasi. Dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan, KPresenter sudah dapat disejajarkan dengan Microsoft PowerPoint. Untuk sekedar informasi, developer KDE sendiri selalu menggunakan KPresenter manakala harus memberikan presentasi tentang KDE. Karena memang dirancang untuk menjadi PowerPoint-nya KDE, maka dapat ditemui berbagai kemiripan antara KPresenter dan PowerPoint. Ini dapat menjadi keunggulan, terutama untuk memikat para pemakai PowerPoint yang ingin beralih ke lingkungan Linux. Lagi-lagi dengan KParts, aneka ragam teks, gambar, chart, dan file multimedia, dapat ikut memperkaya materi presentasi yang digarap dengan KPresenter. Salah satu fitur menarik dari KPresenter adalah menghasilkan slideshow dalam format HTML. Begitu sebuah presentasi telah usai disunting, dalam sekejap dapat dihasilkan versi HTML-nya yang cocok untuk diupload ke website.
Editor By : Riwanz Gunawan




1 komentar:

Anonim at: 30 Maret 2022 pukul 03.55 mengatakan...

Program Aplikasi Presentasi - Teknik Informatika >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Program Aplikasi Presentasi - Teknik Informatika >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Program Aplikasi Presentasi - Teknik Informatika >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Posting Komentar

 
Teknik Informatika © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.