468x60 Ads

Fungsi-Fungsi Program Aplikasi


1) WINAMP




WinAmp  adalah sebuah freeware gratis yang mempunyai fungsi dasar untuk memutar musik dan video. Akan tetapi, dengan plug-in yang tepat kita bisa mengubah player musik WinAmp menjadi program multiguna untuk bertukar musik di Internet, meng-copy CD, mengoperasikan TV, dan pekerjaan lainnya. Tak ada yang tak mungkin, dan semuanya gratis.
Untuk segala kebutuhan di atas Anda tidak perlu mengganti player. Dengan tool-tool yang disediakan di situs WinAmp, kita dapat memperluas WinAmp 5.0 dengan banyak fungsi lain. Berbeda dengan player dari Microsoft atau Apple, WinAmp mengandalkan standar terbuka, sehingga dapat dikembangkan sesuka hati.
Dengan trik dan tool tertentu, WinAmp dapat me-ripping ke MP3, menjadi alat bursa tukar musik di Internet, bahkan bekerja sama dengan iPod.

2)ACDSee
ACDsee adalah Perangkat lunak image viewer shareware untuk Windows yang dikembangkan oleh ACD System. Versi terkini adalah 10. Selain fungsi thumbnail dan konversi jenis file, ACDSee juga memiliki fungsi slideshow presentation, CD/DVD burning, HTMLgallery creation, image folder syncing dan editing/indexing of image metadata seperti Exif. Selain itu manipulasi gambar sederhana juga dapat dilakukan, misalnya cropping, scaling dan rotating.




3) K-Lite Mega Codeck
Kumpulan dari codec-codec dan tool-tool yang berhubungan dengan codec. K-Lite Mega Codec Pack didesain sebagai solusi yang mudah digunakan oleh para pengguna untuk memutar semua file-file movie anda.
Dengan K-Lite Mega Codec Pack anda akan dapat mamutar semua format-format film yang popular digunakan dan bahkan format yang jarang digunakan sekalipun.Kegunaan k-lite mega cadec yaitu Untuk memutar berbagai macam video
Fitur-Fitur yang Terdapat pada K-Lite Mega Codec Pack antara lain:
Player:
  • Media Player Classic Homecinema [version 1.4.1.2834]
  • Media Player Classic Homecinema [version 1.2.1008.0]
  • Media Player Classic [version 6.4.9.1 rev. 107]
Fitur Terbaru:
  • Updated Media Player Classic Home Cinema to version 1.4.1.2834
  • Updated ffdshow to revision 3750
  • Updated DC-Bass Source to version 1.3.0
  • Updated x264VFW to revision 1867
  • Updated Codec Tweak Tool to version 4.7.3
  • Updated MediaInfo Lite to version 0.7.41
  • Minor changes
Catatan:
K-Lite Mega Codec Pack hanya dapat dijalankan pada Windows 2000/XP/2003/Vista/7. Jika  K-Lite Mega Codec Pack tidak dapat menjawab masalah anda untuk memainkan file dengan format Real Media silahkan kunjungi posting saya yang dapat anda gunakan untuk memainkan file-file dengan format Real Media tanpa anda harus untuk menginstall Real Player. Anda juga tidak perlu menginstall Player lain yang diperuntukkan khusus untuk memainkan file-file Real Media. Real Alternative Lite ini akan terintegrasi secara sempurna kedalam Media Player Classic anda agar Media Player Classic anda tersebut dapat memainkan file-file dengan format Real Media
Namun pada Real Alternative Lite ini terdapat beberapa kekurangan yaitu file dengan format .smi and .smil hanya dapat dimainkan pada bagian awalnya saja. Kekurangan ini dapat terjai jika file tersebut terdiri dari beberapa bagian.

4)Adobe Photoshop
Adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh Fotografer Digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 dan versi yang terakhir (keduabelas) adalah Adobe Photoshop CS5.
Photoshop tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Mac OS; versi 9 ke atas juga dapat digunakan oleh sistem operasi lain seperti Linux dengan bantuan perangkat lunak tertentu seperti CrossOver

5) Windows Explorer
Kegunaan windows explorer sbb:
1) Mengeksplorasi Isi Komputer anda secara lebih dalam.
2) Mengetahui Jumlah Data yang tersimpan di Drives C, D maupun E.
3) Mengatur Penempatan File-File dan memfolderkannya sehingga lebih sistematis.
4) Membuka Control Panel
5) Mengatur Tampilan Folder mau berupa slide,thumbnail,icon,list atau details
6) Mempermudah replace crack Software2 bajakan
7) Banyak Hal Lainnya silakan eksplorasi sendiri
6) Microsoft Office
Microsoft office 2003 terdiri dari 7 program yaitu Microsoft word 2003,excel 2003,  powerpoint  2003, access 2003 , outlook  2003 , publisher 2003,infopath 2003.
Dari semua program yang ada mempunyai  kegunaan yangberbeda-beda tetapi mempunyai keterkaitan satu sama lain. Caranya membuatprogram- tersebut saling berhubungan  adalah dengan memadukan programsatu dengan program lainnya.Microsoft word 2003 mempunyai fungsi yang penting bagi banyak orang. Kegunaannya adalah membuat surat sederhana beserta amplop. Di zaman yang modern ini orang lebih mudah membuat surat mengggunakan komputer karena lebih praktis,  cepat,  dan  rapi  contohnya  membuta  surat  lamaran  kerja  ,  surat undangan, surat dinas, surat resmi lainnya. Membuat memo, membuat laporan,tabel  alasannya karena bila membuat laporan dengan di tulis tangan datanya bisa hilang dan membuat itu lagi jadinya mereka menggunakan word ini bila hilang hasil laporannya maka tinggal di print lagi. Merancang  fax dan brosur hal ini sering digunakan oleh orang yang bekerja di kantor. Menbuat dokumen berbentuk surat kabar hal ini sering digunakan oleh orang yang bekerja sebagai wartawan. Membuat label  surat  biasanya  dibuat   pada  waktu  orang  mau membuat suatu acara.Microsoft  excel  2003  mempunyai  fungsi  yang  beraneka ragam.Kegunaannya adalah sebagai berikut mengurutkan data, menjumlah sub total dan grand total, mengedit teks secara langsung di sel, menjumlah secara otomatis dengan autosum, membuat grafik secara cepat dan mudah dengan fungsi chard wizard, mencetak dengan proporsi bebas. Microsoft powerpoint 2003 mempunyai fungsi untuk membantu kita mempresentasikan  laporan.  Maksudnya  powerpoint  bisa  menyusun  bahan presentasi dan menyajikannya  dalam bentuk visual yang menarik  dalam waktuyang singkat. Microsoft Access digunakan kebanyakan oleh bisnis-bisnis kecil dan menengah, di  dalam sebuah  organisasi  yang  kecil  bahkan mungkin  juga digunakan oleh perusahaan yang cukup besar, dan juga para programmer untuk membuat sebuah sistem buatan sendiri untuk menangani pembuatan dan manipulasi data.

1 komentar:

Anonim at: 30 Maret 2022 pukul 03.55 mengatakan...

Fungsi-Fungsi Program Aplikasi - Teknik Informatika >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Fungsi-Fungsi Program Aplikasi - Teknik Informatika >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Fungsi-Fungsi Program Aplikasi - Teknik Informatika >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Posting Komentar

 
Teknik Informatika © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.